Senin, 08 April 2013

Komentar Pelatih Milan Usai Laga Milan vs. Chievo


MILAN - Berikut adalah komentar pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, usai laga kontra Chievo yang dimenangkan oleh AC Milan, sebagaimana dilansir situs resmi AC Milan:

"Tim bermain dengan baik dan tidak memberikan banyak peluang kepada tim lawan  walaupun kami harus mengejar poin yang penting. Kami bermain lebih baik dibanding saat kami bermain di sini musim lalu. Kami hanya memberikan peluang berupa satu tembakan untuk Chievo, yaitu dari jarak jauh, dan Abbiati melakukan tugasnya dengan baik untuk menggagalkannya. Kami harus senang karena saat ini kami sedang menuju saat-saat penting di mana kami akan mencoba mendapatkan poin-poin yang akan sulit diraih. Tim berhasil memainkan pertandingan dengan baik. Tendangan bebas saat ini sangat penting bagi kami, setelah sebelumnya kami tidak memiliki pemain yang cukup baik untuk bisa mengambilnya, dan sekarang kami memiliki Balotelli yang bisa menciptakan peluang yang berbahaya lewat tendangan bebasnya. Enam poin bisa berarti banyak ataupun sedikit karena kami akan menghadapi Fiorentina, Napoli dan Juventus. Cukup susah untuk bermain di lapangan seperti ini, jadi kami harus berusaha memulihkan kembali energi kami yang terkuras."

Kemudian di dalam jumpa pers, Allegri memberikan komentar lainnya: 
"Saya sedikit gugup menghadapi pertandingan ini karena Chievo adalah tim yang tidak memberikan banyak ruang ataupun peluang. Tim bermain dengan baik dan hanya memberikan satu peluang kepada Chievo yaitu berupa tendangan jarak jauh yang dilakukan oleh Luciano yang berhasil digagalkan oleh Abbiati dengan baik. Kami kurang berhati-hati dalam beberapa situasi tapi secara keseluruhan tim bermain dengan baik. Kami memainkan sepakbola yang terorganisir dan tidak banyak kebobolan, jadi mari kita berharap untuk bisa terus seperti itu. Mario Balotelli dapat membuat dirinya berbahaya melalui tendangan bebas dan dia memiliki kemampuan untuk itu. Sebelumnya kami tidak memiliki pemain yang sepertinya. Robinho sendiri bermain dengan baik, dia memiliki teknik tinggi dan dia seorang pemain yang bagus. Dia sempat berpikir untuk pindah tahun ini, namun untungnya dia tetap berada di Milan dan sekarang sedang menuju puncak performanya. Sama seperti Bojan, saya pikir dia akan sangat berguna sejak sekarang sampai akhir musim nanti. Kami memiliki beberapa hari untuk beristirahat dan kemudian kami akan menjalani tiga pertandingan besar melawan rival-rival langsung kami dan tentunya itu akan sangat sulit. Saya percaya bahwa Balotelli masih memerlukan sedikit waktu untuk bisa memahami rekan-rekan setimnya dan dia harus semakin baik saat dipasangkan sebagai striker tunggal karena pada dasarnya dia belum pernah melakukannya sebelumnya. El Shaarawy perlu untuk selalu tenang dan tidak perlu kuatir dengan produktivitas golnya. Tentu saja saya akan sangat senang jika dia berhasil mencetak 30 gol, namun sekarang tinggal 8 pertandingan tersisa, dan walaupun dia akhirnya hanya berhasil mencetak 20 atau 21 gol, tetap saja itu sudah menjadi musim yang luar biasa baginya." Demikian Allegri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar