Senin, 08 April 2013

Montolivo menangkan AC Milan atas Chievo


Montolivo menentukan kemenangan AC Milan atas Chievo lewat gol tunggalnya di menit ke 25 dalam kelanjutan liga Serie A yang dilangsungkan di kandang Chievo. Sebelumnya, Juventus terlebih dahulu menaklukkan Inter Milan di Giuseppe Meazza dengan skor 2-1. Kemenangan Milan atas Chievo memupuk asa Milan dalam perebutan titel scudetto musim ini, yang secara di atas kertas memang tidak besar peluangnya mengingat Juventus yang bermain cukup konsisten sepanjang musim ini dan sedang memimpin di puncak klasemen dengan 68 poin, diikuti oleh Napoli di posisi ke 2 dengan 59 poin dan Milan di posisi ke 3 dengan 57 poin. Dengan perbedaan angka yang cukup signifikan, yaitu 11 poin, bisa dikatakan titel scudetto musim ini sudah hampir pasti berada di tangan Juventus. 

Sebagaimana diulas oleh Fox Sports, pertandingan yang dilangsungkan dalam kondisi hujan tersebut berlangsung cukup keras di mana wasit harus mengeluarkan 4 kartu kuning dan 1 kartu merah untuk para pemain Chievo yang memaksa Chievo harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain. Sementara di pihak AC Milan, 1 kartu kuning dikeluarkan untuk Mario Balotelli. Hujan yang menyirami lapangan selama 90 menit pertandingan membuat pertandingan menjadi tidak mudah bagi kedua tim. Chievo terlebih dahulu mendapatkan peluangnya di menit ke 15 ketika crossing dari Cyril Thereau dibelokkan oleh Philippe Mexes ke gawang Milan sendiri yang untungnya berhasil dihalau oleh kiper Milan, Christian Abbiati, dan kemudian disapu oleh Daniele Bonera. Thereau kemudian mencoba peruntungannya lagi, namun tembakannya yang kurang bertenaga dengan mudah dijinakkan oleh Abbiati

Milan akhirnya memperoleh peluang pertama mereka yang luar biasanya langsung diubah menjadi gol. Adalah Balotelli dan Montolivo yang menjadi aktor dari gol tersebut. Tendangan bebas yang dilakukan Mario Balotelli tidak berhasil ditangkap dengan lengket oleh kiper Chievo, Christian Puggioni. Bola muntah langsung disambar oleh Riccardo Montolivo untuk dikonversi menjadi gol. 1-0 untuk Milan. Balotelli kemudian dengan tendangan bebasnya kembali merepotkan kiper Chievo, namun kali ini berhasil diamankan oleh Puggioni. Dalam pertandingan itu sendiri, Balotelli tercatat 5 kali melakukan tendangan bebas, karena dia ditunjuk sebagai eksekutor utama tendangan bebas untuk Milan. Peluang terbaik yang didapatkan oleh Chievo adalah melalui Luciano, namun tembakannya berhasil ditepis oleh Abbiati. Di menit ke 78 Chievo harus bermain dengan 10 orang pemain ketika Dainelli menerima kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran terhadap Mario Balotelli di tepi kotak penalti Chievo. Tendangan bebas yang diambil oleh Balotelli sendiri untungnya berhasil digagalkan oleh kiper Chievo, Christian Puggioni. Peluang terakhir yang didapatkan oleh Milan adalah melalui tembakan Balotelli yang lagi-lagi berhasil digagalkan oleh Puggioni. Milan akhirnya mengakhiri pertandingan dengan membawa pulang 3 poin dari markas Chievo.

Susunan Pemain Chievo:
1. Christian Puggioni, 21. Nicolas Sebastien Frey (10. Luciano 63'), 3. Marco Andreolli, 2. Dario Dainelli, 12. Bostjan Cesar, 93. Boukary Drame, 5. Roberto Guana (39. Adrian Stoian 46'), 16. Luca Rigoni, 14. Isaac Cofie, 43. Alberto Paloschi (31. Sergio Pellissier 73'), 77. Cyril Thereau.

Susunan Pemain AC Milan:
32. Christian Abbiati,  20. Ignazio Abate, 25. Daniele Bonera, 5. Philippe Mexes, 2. Mattia De Sciglio, 18. Riccardo Montolivo, 23. Massimo Ambrosini, 4. Sulley Muntari, 7. Robinho (Mbaye Niang 84'), 45. Mario Balotelli, 92. Stephan El Shaarawy.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar