Sabtu, 30 Maret 2013

Allegri Terkait Balotelli: Dia Mirip Dengan Ibrahimovic


MILANELLO - Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, dalam jumpa persnya sebelum laga Chievo - Milan digelar, mengutarakan beberapa hal, mulai dari Balotelli sampai Robinho. Dia memulai dengan ucapan belasungkawa atas meninggalnya seorang staff AC Milan yang bekerja di Milanello:

"Mari kita mengingat bahwa kita baru saja kehilangan seorang kolega yang baru berumur 42 tahun dan yang selalu tersenyum dan bersemangat dalam pekerjaannya. Dia berhasil melakukan tugasnya dengan baik di Milanello bahkan di saat-saat sulit. Tujuan dari pertandingan besok adalah untuk mendapatkan hasil yang positif sebagai dedikasi kita kepadanya. Kita akan selalu mengenang Claudio Lippi dan mari kita doakan yang terbaik untuk keluarganya di masa yang sulit ini", tutur Allegri  sebagaimana dilansir oleh situs resmi AC Milan.

Dia kemudian melanjutkan dengan pernyataan lainnya:
"Balotelli tidak pernah bereaksi terhadap provokasi di lapangan karena dia bermain untuk kami. Hal-hal buruk yang terjadi selama pertandingan harus diakhiri dan budaya harus diubah. Dia akan baik-baik saja besok. Dia tidak perlu mempedulikan sorakan-sorakan yang datang dari tribun penonton. Yang perlu diperhatikan olehnya adalah tiga poin yang akan sangat kami perlukan untuk tetap menjaga jarak dengan tim-tim yang ada di belakang kami dengan jumlah laga yang berkurang satu. Hal terpenting adalah dia terus bermain untuk tim. Dia mirip dengan Ibrahimovic baik secara fisik maupun teknis. Dia dapat semakin berkembang bersama kami karena dia bermain terus di sini. Semua orang bisa mengatakan apa yang dia mau, tapi saya sangat bahagia berada di Milan dan berharap bisa terus berada di klub ini untuk periode yang lama. Agar itu bisa terjadi kami harus mendapatkan hasil yang baik. Jadi mari kita berharap bahwa tim dapat menampilkan performa yang memuaskan."

"Posisi Balotelli dan El Shaarawy di lapangan bergantung kepada pemain ketiga yang ada di depan bersama dengan mereka. Dengan Niang, Balotelli akan bermain di tengah dan dua yang lainnya bermain melebar. Dengan Robinho, kemungkinan akan berbeda. Bersama tim nasional Italia, El Shaarawy juga bermain baik dengan bermain agak melebar."

"Saya berharap tidak ada hal-hal yang berbau rasisme di pertandingan besok. Saya tidak memanggil Zapata karena dia sedikit jet lag. Boateng dan Pazzini akan siap untuk laga di Florence, bersama-sama dengan Abate, De Sciglio, Mexes, dan salah satu dari Bonera, Yepes, atau Zaccardo. Di tengah, saya harus memutuskan apakah akan memainkan Montolivo di depan pertahanan atau memainkannya di samping dan Ambrosini di depan pertahanan." 

"Pertandingan melawan Napoli dan Fiorentina dapat menentukan, tergantung kepada hasil-hasil lainnya. Satu hal yang pasti adalah bila kami ingin mencapai posisi yang kami inginkan, kami memerlukan banyak poin. Usia squad muda dan saya senang dengan pekerjaan yang telah dilakukan klub. Bila saja kami berhasil maju di Liga Champions, tentu saja akan menjadi tahun yang bagus. Pemain-pemain yang menjalani laga internasional berada dalam kondisi yang baik secara fisik dan mental, jadi seharusnya tidak ada masalah."

"Balotelli masih harus berkembang terus sebagai penyerang tengah, dan untungnya dia memiliki semua modal untuk hal itu. Dengan potensi yang dia miliki, dia benar-benar harus berkembang lebih banyak lagi. Saya merasa bahwa saya terikat dengan klub ini dan saya tidak bisa membayangkan diri saya bekerja untuk klub lain."

"Bojan dan Robinho bisa menjadi pemain penting dari saat ini sampai akhir musim karena pemain yang lebih teknis akan memainkan peran penting dan dapat membuat perbedaan. Peluang yang Robinho dapatkan ketika melawan Barcelona secara luar biasa digagalkan oleh Jordi Alba."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar