Jumat, 12 April 2013

"Balotelli Memiliki Potensi Yang Dia Sendiri Belum Ketahui"

MILANELLO – Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, menuturkan beberapa hal pada jumpa pers jelang laga AC Milan vs. Fiorentina, sebagaimana dikutip oleh situs resmi AC Milan:

"Laga besok akan menjadi laga besar untuk Montolivo dan Pazzini. Riccardo (Montolivo) telah menetapkan pilihannya dan bisa saja akan mendapat siulan besok." 

"Klub dan presiden selalu mendukung saya. Montella melakukan pekerjaan yang bagus di Catania dan juga untuk Fiorentina. Dia adalah pelatih yang bagus dan memainkan sepakbola yang bagus dan laga besok akan menjadi laga yang sulit. Tim sedang berada dalam kondisi fisik yang baik saat ini, namun kami perlu bermain dengan teknik yang baik untuk laga besok. Sayangnya liga belum berakhir besok, kalau tidak, tentunya kami sudah berada di Liga Champions musim depan. Kami harus menjalani laga besok dengan pikiran  bahwa itu adalah awal dari 8 pertandingan yang harus kami jalani yang dari mana kami butuhkan poin untuk bertahan di posisi tiga dan mendekati posisi dua. Jika kami mendapatkan hasil positif besok, maka kemungkinan untuk mendapatkan posisi dua atau tiga (di akhir musim) akan lebih besar."

"Saya ikut menyesal untuk Ambrosini karena dia bermain dengan baik di Verona dan sayang sekali dia mendapatkan cedera hari Kamis lalu. Kami memutuskan untuk memberi dia kesempatan untuk beristirahat. Montolivo akan bermain di depan pertahanan."

"El Shaarawy telah mencetak 16 gol di paruh pertama musim dan cukup normal bila pemain-pemain yang lain yang mulai mencetak gol sekarang. Hanya ada satu pemain yang mencetak 40/50 gol semusim dan dia bermain untuk Barcelona. Lini depan kami bekerja dengan baik, dan kami harapkan barisan pertahanan kami juga seperti itu."

"Montolivo mendapatkan respon negatif atas performanya di awal musim, namun dia cukup kuat untuk tidak jatuh, dan untuk kemudian jadi lebih baik. Dia memainkan musim yang penting dan bisa dikatakan bahwa ini mungkin adalah pertama kalinya dia mendapatkan tekanan yang normal dialami oleh seorang pemain Milan."

"Nocerino adalah seorang pemain yang penting, dan terkecuali  Ambrosini, semua pemain lain tersedia. Ketika Anda bermain untuk tim besar, cukup sulit untuk bermain di setiap pertandingan. Nocerino bermain dengan baik ketika diturunkan namun dia tidak selalu bermain. Namun demikian, dia berada di urutan ke dua atau ke tiga dalam jumlah menit bermain untuk para midfielder."

"Mario Balotelli baru berusia 22 tahun dan dia memiliki potensi yang bahkan dia sendiri belum tahu. Tujuan dia haruslah menjadi salah satu dari lima pemain terbaik di dunia. Dia harus bekerja keras dan potensi-potensi yang dia  miliki secara alami, tidak ada yang bisa mengambilnya dari padanya."

"Saya mencoba memainkan 4-2-3-1 dengan Pazzini dan Balotelli. Itu adalah eksperimen yang bagus pada saat latihan dan itu adalah sebuah kemungkinan dalam pertandingan. Saya berharap kami tidak harus menerapkannya karena itu akan berarti bahwa hal-hal tidak berjalan dengan baik di lapangan."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar