Sabtu, 30 Maret 2013

Galliani tentang pelatih Milan, Balotelli dan El Shaarawy

CEO AC Milan, Adriano Galliani, menyampaikan komentarnya terkait pelatih Milan, Massimiliano Allegri, dan duo striker AC Milan, Mario Balotelli dan El Shaarawy, ketika diwawancarai oleh para jurnalis dalam suatu acara yang diselenggarakan oleh angkatan laut Italia di Genoa. Berikut komentarnya tentang Mario Balotelli sebagaimana dilansir oleh situs resmi AC Milan: "Saya selalu percaya bahwa dia adalah seorang pemain yang luar biasa and saya berpikir bahwa kita telah melakukan hal tepat dengan memboyongnya kembali ke Italia, yang biasanya berjalan sebaliknya. Saya berbicara kepadanya setiap hari dan saya selalu meminta dia untuk bekerja dengan baik karena ini adalah tahun pertama di mana dia bermain dengan kontinuitas. Ada empat pemain yang berada di depan dia, antara lain Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Ibrahimovic dan Falcao. Namun demikian, mereka ada di depan semua orang dan Balo ada di urutan ke lima dan masih bisa berkembang lebih baik lagi."

Galliani kemudian berbicara tentang pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, yang musim ini santer diberitakan pindah dari AC Milan. "Posisi Allegri saat ini baik-baik saja. Saya tidak berpikir bahwa para pemain dan pelatih yang masih terikat kontrak akan segera meninggalkan Milan. Saya sama sekali tidak mengkuatirkan hal tersebut."

Kemudian di kesempatan lainnya, pada suatu acara konferensi industri sepakbola, Galliani menyampaikan lagi komentarnya ketika diwawancarai oleh para wartawan. "Allegri? Tidak ada masalah sama sekali, dia bahagia di Milan dan di Milanlah dia akan tinggal. Awal yang tidak begitu bagus di musim ini bukanlah kesalahan dari Allegri, namun merupakan hasil karya yang belum jadi. Pertahanan kami? Saya hanya bisa berkata bahwa di Italia, titel juara liga tidak dimenangkan oleh tim yang menyarangkan gol paling banyak, tapi tim yang kebobolan paling sedikit. Begitulah kira-kira di dua musim terakhir ini antara kami dengan Inter dan dengan Juventus. Pertahanan paling baguslah yang akan memenangkan titel. Bukan maksudnya meremehkan pertahanan kami, yang sebenarnya sudah cukup baik.", imbuh Galliani.

Juga kemudian dia berbicara lagi tentang Mario Balotelli, "Mario adalah seorang pemuda yang baik. Kelihatannya dia sekarang lebih santai, namun sebenarnya dari dulu dia sudah seperti ini. Apakah dia termasuk di jajaran lima besar pemain terbaik dunia? Yang saya tahu hanyalah bahwa Mario tidak suka diperbandingkan, walaupun di benak saya dia ada di dalam jajaran lima besar pemain terbaik dunia. Dua striker terbaik yang berada di depan dia bahkan tidak perlu disebutkan lagi, kita semua sudah tahu siapa mereka (yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo). Dua orang berikutnya adalah Ibrahimovic dan Falcao. Saya baru saja tahu bahwa besok pada saat melawan Malta, kita akan memiliki barisan depan termuda di dunia yaitu Balotelli dan El Shaarawy. Pertama-tama untuk Milan dan sekarang untuk tim nasional. Kita telah menanamkan sebuah nilai yang baik, bukan hanya pesan. Dan ini sangat layak untuk disebutkan karena saya percaya bahwa industri sepakbola adalah industri terbesar ke enam atau ke tujuh di Italia. Namun tentu saja kita serahkan kepada para dosen saja untuk membahas hal tersebut."

Mengakhiri komentarnya tentang Balotelli, Galliani mengatakan "Melemparkan jersey tim Anda ke tanah bukanlah suatu hal yang baik untuk dilakukan. Saya setuju dengan dia bahwa itu bukan suatu hal yang terpuji. Milan bukan hanya Balotelli, ada begitu banyak pemain yang luar biasa di sini. Dia baru saja tiba di sini dan pembawaannya sejauh ini sangatlah layak dipuji. Pemain muda lainnya yaitu Cristante akan menjadi bagian dari squad Milan yang berisikan 25-26 orang di musim depan. Tentang hal ini, saya cukup yakin."
Baca juga artikel "Adriano Galliani: Delapan kemenangan kandang itu banyak".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar