Sabtu, 30 Maret 2013

Balotelli, El Shaarawy, Niang: Trio Striker Mohawk Milan


Dalam jumpa pers di markas latihan tim nasional Italia, sebagaimana dilansir situs resmi AC Milan, El Shaarawy bertutur tentang kedatangan Mario Balotelli ke AC Milan, untuk menjadi tandemnya di line depan Rossoneri. "Mario bermain dengan baik dan saya senang melihat dia bertumbuh sebagai pemain dan sebagai seorang pria. Saya memandangnya sebagai salah satu dari tiga pemain terbaik di dunia. Kami mewakili generasi baru Italia yang berfokus pada pemain-pemain muda. Kami bekerja dengan baik namun tetap melihat bahwa selalu ada hal yang bisa ditingkatkan. Kedatangan Mario tidak merugikan saya, malah membantu saya. Saya tidak kuatir tentang tidak mencetak gol, yang terpenting adalah performa saya, melebihi hal-hal lainnya. Gol-gol akan datang. Dalam skema 4-3-3 saya bermain melebar di sisi kiri, yang merupakan peran favorit saya. Pelatih Prandelli meminta saya untuk melakukan hal yang sama seperti yang diminta oleh Allegri", demikian tutur Il Faraone,  julukan El Shaarawy.

El Shaarawy dan Balotelli adalah bagian dari kebijakan baru Milan di musim ini yang berfokus pada pemain muda. Bersama dengan Mbaye Niang, mereka mengisi lini depan Rossoneri dengan Super Mario sebagai sentral penyerangan. Uniknya, ketiga dari mereka memiliki gaya rambut mohawk, sehingga oleh El Shaarawy pada suatu ketika sempat disebut Mohican Strikers. Keunikan lainnya adalah mereka bertiga terpaut perbedaan usia dua tahun berturut-turut dimulai dari Balotelli yang berumur 22, El Shaarawy berumur 20, dan Niang berumur 18. Mudah-mudahan Balotelli bisa menjadi kakak dan mentor yang baik buat kedua adiknya. Ada kemungkinan faktor ini juga yang menjadi pemicu pembawaan Balotelli yang terlihat lebih dewasa sejak bergabung dengan Milan. Trio masa depan Milan ini saat ini menampilkan permainan yang terbilang impresif, walaupun tentu saja mempertimbangkan usia muda mereka, masih banyak hal yang bisa dikembangkan. Adalah Balotelli yang paling menyita perhatian belakagan ini. Total sudah 7 gol yang dia cetak dalam 6 laga penampilan bersama Milan, dengan total 546 menit bermain. Selain di Milan, Balotelli juga bermain cemerlang bersama tim nasional Italia. Di laga persahabatan melawan Brasil baru-baru ini, Balotelli mencetak gol penyeimbang spektakuler dan menghindarkan Gli Azzuri dari kekalahan. Sementara El Shaarawy adalah pemain Milan dengan menit bermain paling lama yaitu 2.378 menit. Total 19 gol berhasil dikemas oleh El Shaarawy dalam 37 pertandingan bersama Milan. Niang sendiri sudah bermain sebanyak 17 pertandingan dengan menit bermain sebanyak 884 menit. Berikut adalah daftar pemain Milan dengan menit bermain paling lama: El Shaarawy 2.377 menit; Montolivo 2.264; Abbiati 1.895; De Sciglio 1.862; Boateng 1.750; Abate 1.674; Mexes 1.543; Constant 1.495; Nocerino 1.412; Pazzini 1.381; dan Zapata 1.366.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar