Senin, 25 Maret 2013

"Lupakan kekalahan dari Barcelona"

MILANELLO - Dalam jumpa pers menjelang laga melawan Palermo di San Siro, Massimiliano Allegri, pelatih AC Milan yang berhasil memberikan scudetto di musim pertamanya bersama AC Milan memberikan komentar berikut: "Saya sangat senang dengan apa yang sudah dicapai oleh tim karena mereka sudah melebihi ekspektasi fans. Tidak ada yang pernah membayangkan bahwa kami bisa berada di posisi kami saat ini di Liga Champions. Sekarang kami kembali berfokus kepada tujuan utama kami di musim ini yaitu lolos ke kualifikasi Liga Champions. Ada enam tim yang bersaing untuk posisi ke dua dan ke tiga.", demikian Allegri seperti dilansir oleh situs resmi AC Milan. Dia kemudian melanjutkan "Ketika ada perubahan pelatih selalu ada reaksi dari para pemain dan Palermo akan datang ke Milan untuk mendapatkan poin untuk bisa bertahan di Serie A. Mereka adalah tim yang berisikan pemain-pemain yang memiliki kualitas untuk bersaing di papan tengah. Tim dan pemain-pemain tenang dan fokus untuk memenangkan pertandingan, kemenangan yang akan memberi kami ketenangan yang kami perlukan selama jeda internasional. Kami akan masih berada di posisi ke tiga dan kami akan memulai perjuangan akhir musim kami dengan usaha yang terbaik. Sejauh yang saya lihat, para pemain telah melupakan hasil hari Selasa yang lalu (kekalahan dari Barcelona) dan saya melihat bahwa mereka sudah siap untuk menghadapi pertandingan penting di hari Minggu. Kekecewaan di hari Selasa lalu harus ditebus di pertandingan hari Minggu karena itu adalah tiga poin yang penting untuk kami." 

"Kami memiliki peluang terbaik kami melalui Niang dan kami sadar bahwa kami harus mengambil setiap peluang yang kami dapatkan. Kemudian kami juga mendapatkan peluang lain melalui Robinho dan yang ke tiga  adalah ketika kami gagal melakukan passing terakhir. Saya pikir bahwa tim ini telah melakukan sesuatu yang luar biasa yang tidak diperkirakan oleh siapapun sebelumnya. Kami memerlukan konsistensi di hasil kami di liga dan juga keseimbangan karena ada 38 pertandingan. Anda dapat membeli pemain yang sudah membuktikan kualitas mereka di level atas, atau Anda dapat mencari pemain-pemain muda berkualitas."
"Banyak yang telah dikatakan tentang situasi kontrak saya, yang mana akan berakhir di tahun 2014, dan dalam dunia sepakbola Anda perlu mendapatkan hasil. Saat ini kami harus fokus terhadap apa yang perlu dilakukan oleh tim dari sekarang sampai musim berakhir. Saya tidak kuatir tentang kontrak saya. Bilamana tidak salah, beberapa bulan lalu, posisi untuk Liga Europa adalah sebuah khayalan dan sekarang terlihat bahwa tempat ketiga akan dianggap sebagai kegagalan. Keseimbangan diperlukan. Dalam 180 menit dari sepakbola, pemain-pemain Barcelona tidak pernah berada di depan Abbiati dan itu adalah sebuah hasil. Setelah itu kami melakukan kesalahan-kesalahan." 

"Pertandingan berlangsung selama 95 menit dan saya beruntung memiliki enak penyerang berkualitas yang dapat mengubah pertandingan. Hal terpenting adalah untuk tetap seimbang dan memiliki kesadaran bahwa akan sangat susah untuk bisa mendapatkan posisi dua ataupun tiga. Secara fisik, tim berada dalam kondisi yang baik. Constant terkena suspensi dan mungkin saya akan mengubah salah satu bek tengah dan beberapa pemain tengah. Boateng, Balotelli dan baik El Shaarawy atau Robinho akan bermain di depan."
"Tidak ada artinya membicarakan masa depan saya. Saya memiliki kontrak dan saya ingin menghormatinya. Sekarang kami harus fokus di tujuan kami. Niang adalah seorang pemain muda dan melawan Barcelona dia bermain sebagai penyerang tengah, namun mengingat usianya, dia akan lebih bagus bermain melebar karena kurang pengalaman. Di posisi itu, pemain-pemain bertahan tidak akan terlalu dekat dengannya. Di masa depan, dia akan menjadi penyerang tengah atau penyerang sayap. Tidak benar bahwa El Shaarawy sedang mengalami krisis. Tidak ada pemain di dunia yang dapat bermain di level seperti yang dia mainkan selama 10 bulan." 

"Dari sekarang sampai akhir musim, tim akan memuaskan klub dan fans. Pertandingan hari Selalu lalu tidak boleh menghilangkan semua hal baik yang sudah dicapai oleh tim ini. Para pemain harus tahu bahwa mereka adalah grup yang bagus dengan pemain-pemain berkualitas, yang tentu saja memiliki ruang untuk berkembang lebih baik lagi.". Demikian Allegri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar