Rabu, 27 Maret 2013

De Sciglio, Calon Penerus Paolo Maldini

MILAN - Pemain muda AC Milan, Mattia De Sciglio, yang disebut-sebut sebagai penerus dari kapten AC Milan terdahulu, Paolo Maldini, bersiap untuk memainkan debut internasionalnya bersama tim nasional Italia dalam pertandingan persahabatan melawan Brasil. De Sciglio yang merupakan pemain asli binaan akademi AC Milan bisa dibilang memiliki karir yang cukup melesat. Pemain yang bisa bermain di sisi kiri maupun kanan lapangan tersebut sudah melakoni 27 penampilan bersama Milan di musim ini, dengan 21 pertandingan di Serie A, 1 di Coppa Italia, dan 5 di Liga Champions. Dari total 27 pertandingan dia sudah bermain sebanyak 2.461 menit. Adalah kebijakan Milan di musim ini yang ingin berinvestasi terhadap pemain muda yang merupakan pintu gerbang utama karir De Sciglio, yang akhirnya menjadi pemain regular tim utama Milan saat ini. Bersama dengan Balotelli, Mbaye Niang, dan El Shaarawy, De Sciglio menjadi rising star Milan musim ini.
Perjalanan karirnya dimulai dari sejak dia bermain untuk tim gerejanya. Dan baru setahun yang lalu dia bermain untuk tim muda Milan dan sering berlatih dengan tim utama di Milanello, markas latihan Milan.

Italia-Brasil adalah partai yang spesial, sebuah pertandingan yang diidamkan oleh setiap pemain muda dan bila informasi yang beredar adalah  benar, maka De Sciglio akan dijadikan starter oleh pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli. Itu akan menjadi momen yang membanggakan untuk sang defender, dan juga untuk Milan, dan seluruh akademi Milan. Berikut adalah empat pemain yang tergabung dalam squad tim nasional Italia yang berasal dari binaan tim muda: Abate, Astori, Antonelli dan tentu saja De Sciglio. De Sciglio telah bersama dengan akademi muda Milan selama lebih dari sepuluh tahun. Dia memainkan debutnya di musim 2002/03 dalam pengamatan cermat Paolo Bertani. Secara pelan tapi pasti dia semakin meningkat dan akhirnya berhasil lolos ke Primavera di periode 2009/10.
Pelatihnya saat itu adalah Giovanni Stroppa dan di tahun pertama itu timnya memenangkan Primavera TIM Cup dan Mattia dipanggil oleh tim Italia U-19. Musim berikutnya dia dipromosikan ke dalam tim utama dalam beberapa pertandingan dan mendapatkan pengalaman pertamanya bersama pemain-pemain senior di tim utama Milan. Di musim 2011/12, De Sciglio dipromosikan ke tim utama secara reguler di mana dia memainkan tiga pertandingan dan diapun mendapat panggilan pertamanya untuk tim nasional Italia U-21. Di musim ini bukan hanya dia bermain reguler di tim utama, tapi dia juga sering menjadi starter untuk pertandingan-pertandingan yang dilakoni. Semua pencapaian ini akhirnya berujung kepada dipanggilnya dirinya untuk pertama kalinya oleh pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli di bulan Agustus lalu untuk pertandingan ujicoba melawan Inggris. Dan sekarang dia kembali terpanggil untuk pertandingan ujicoba yang penuh gengsi melawan Brasil dan kualifikasi Piala Dunia melawan Malta. Apakah De Sciglio akan akhirnya menjalani debutnya di pertandingan ini? Kita harapkan demikian untuk dirinya. Forza Milan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar